Tuesday, October 6, 2015

TERAPI HERBAL MAKANAN DAN MINUMAN SEHAT UNTUK PENDERITA HIPERTENSI

Dalam tulisan kali ini kami berikan artikel mengenai terapi makanan dan minuman sehat bagi penderita Hipertensi, Semoga bisa bermanfaat dan membantu penyembuhan penyakit anda. Berikut Daftar informasi makanan dan minuman sehat yang sebaiknya dikonsumsi oleh penderita Hipertensi ( Tekanan Darah Tinggi )

1. Jus Belimbing Manis -Strawberry


- Belimbing dan Strawberry mengandung banyak serat dan vitamin C. Keduanya bersifat antioksidan yang membantu menurunkan tekanan darah tinggi. Untuk 1 gelas jus, anda memerlukan 200 gr belimbing, 50 gr Strawberry dan 50 gr Gula Pasir ( Untuk Penderita Diabetes Bisa diganti gula pasir dengan gula khusus diabet )
- Beberapa buah belimbing muda diparut, kemudian diminum air perasannya. lakukan 2 kali sehari

-Strawberry ( buah beri lain ) sangat bagus untuk penyembuhan tekanan darah tinggi. Bisa dikonsumsi langsung sebagai buah segar atau diminum dalam bentuk jus.

2. Es Nata De coco
Air Kelapa Muda mengandung banyak kalium yang berguna untuk menyeimbangkan cairan tubuh, sehingga baik jika dikonsumsi untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Untuk 2 gelas minuman ini dibutuhkan 1 buah kelapa muda, 1 gelas nata de coco, 1 sdm biji selasih dan 1-2 sdm sirup

3. Jus Mengkudu, Belimbing Manis dan Seledri
Sediakan 1 buah mengkudu, 1 buah belimbing dan 100 gr seledri yang dicampur dengan 250 cc air . Jus ini diminum setiap pagi dan sore untuk menurunkan tekanan darah tinggi.

4. Jus Alpukat
Alpukat memiliki kadar asam folat dan vitamin E. Juga kaya mineral kalium, tetapi rendah kadar natrium, oleh karena itu alpukat efektif meredam hipertensi dan dapat membantu memperlancar aliran darah

5. Tumis Terung ungu, taoge
Ambil 250 gr terung ungu, tahu dipotong sesuai selera, taoge secukupnya. Bahan tersebut ditumis / dimasak sesuai selera dan dikonsumsi secara teratur untuk membantu menurunkan tekanan darah tinggi.

No comments:

Post a Comment