Friday, October 16, 2015

TERAPI Herbal PENANGANAN PENYAKIT DIABETES MILLITUS

 TERAPI Herbal PENANGANAN PENYAKIT DIABETES MILLITUS

Untuk Menangani Penyakit Diabetes yang mematikan ini ada beberapa terapi yang sebaiknya dilakukan oleh penderita Diabetes untuk Penyembuhan Penyakitnya. Ada 4 terapi yang harus dilakukan diantaranya sebagai berikut :

1. Terapi Medis
Terapi Medis untuk mengatasi DM biasanya dengan menggunakan obat - obatan kimia yang bersifat antidiabetes dengan sebutan obat hipoglikemia oral ( OHO ). Biasanya OHO berbentuk kapsul dan dikonsumsi dengan cara ditelan. Saat ini banyak sekali jenis OHO yang dijual dipasaran baik diapotik maupun di toko - toko obat. Seorang Penderita sebaiknya selalu berkonsultasi secara rutin baik kepada dokter umum maupun dokter keluarga tujuannya agar penderita mudah memperoleh keterangan yang jelas tentang DM baik untuk cara penanganannya maupun obat- obatan yang sebaiknya dikonsumsi. Karena setiap orang tidak boleh sembarangan mengkonsumsi aoho karena dikhawatirkan penderita menjadi hipoglikemia yang sebenarnya jika tanpa pengawasan dan petunjuk dari dokter.

2. Terapi Fisik
Terapi Fisik untuk penderita DM secara sederhana bisa diartikan sebagai upaya menggerakkan anggota tubuh dengan tujuan melemaskan otot yang tegang dan tentunya bisa memperlancar aliran darah. Caranya dengan berolahraga secara teratur bisa dengan cara berlari- lari kecil atau sekedar berjalan- jalan disekitar rumah pada pagi hari.

3. Terapi Herbal



Terapi Herbal merupakan bentuk penyembuhan atau pengurangan rasa sakit dengan menggunakan tanaman / tumbuhan yang berkhasiat obat. terapi Herbal untuk DM bisa menurunkan kadar glukosa darah dan bisa memperbaiki jaringan tubuh yang rusak. Tanaman yang digunakan bisa berasal dari jenis sayuran, buah dan tanaman yang ada disekitar kita ( Beberapa resep sudah saya bagikan dalam artikel- artikel kami sebelumnya.

4. Terapi Jus
Terapi Jus merupakan cara penyembuhan dengan meminum sari buah, sayuran atau bagian tanaman tertentu yang mempunyai khasiat obat. Sari buah, sayuran dan bagian tanaman obat tersebut diperoleh dengan cara dilumatkan, diremas ataupun disaring, baik secara manual dengan tangan maupun dengan cara modern dengan menggunakan peralatan mesin. Sari tersebut sebaiknya langsung diminum agar kesegarannya tetap terjaga.
Terapi Jus bukan bentuk penyembuhan yang berdiri sendiri, jus biasanya menjadi bagian pendukung atau pelengkap penyembuhan lainnya, baik terapi medis, fisik maupun herbal. Namun tak jarang terapi jus ini dijadikan sebagai kebiasaan sehari- hari, bahkan sebagian orang telah menjadikannya sebagai kebiasaan sehari- hari  yang wajib dilakukan.

No comments:

Post a Comment