Friday, October 2, 2015

TERAPI HERBAL UNTUK PENDERITA OSTEOPOROSIS ( PENGEROPOSAN TULANG )

TERAPI HERBAL UNTUK PENDERITA OSTEOPOROSIS ( PENGEROPOSAN TULANG )

Seringkali orang tidak tau kalau dirinya mengidap Osteoporosis, karena memang tidak diawali dengan tanda- tanda yang jelas. Namun kalau anda wanita dan telah masuk periode menapouse, anda patut waspada. Apalagi kalau timbul rasa nyeri hebat dibagian tulang atau mudah mengalami patah tulang. Pencegahan Osteoporosis dapat dilakukan dengan mengkonsumsi kalsium dan vitamin D yang terdapat dalam terapi herbal untuk penderita Osteoporosis ( Pengeroposan tulang ) berikut ini :


Terapi  Herbal untuk Penderita Osteoporosis ( Pengeroposan Tulang ) Seri 1

1. Lada, biji pala, kayu manis, kapulaga, cengkih, jahe, ubi jalar
Siapkan 5 gr lada, 5 gr biji pala, 1 jari kayu manis, 5 butir kapulaga, 5 butir cengkih, 10 gr jahe, 10 gr jahe merah, 200 gr ubi jalar merah dan gula merah secukupnya. Bahan- Bahan tersebut direbus dengan 4 gelas air hingga air rebusannya tersisa 2 gelas. Makan Air rebusannya dan makan ubi jalar merahnya

2. Biji Bunga Matahari
Biji Bunga Matahari Dikeringkan dan dimakan sebagai kuaci dari biji bunga Matahari sudah banyak dijual ditoko-toko makanan

3. Brokoli
Brokoli segar ukuran sedang dipotong-potong seperlunya. Selanjutnya dicuci bersih, kemudian direbus sebentar. selanjutnya brokoli dapat dikonsumsisebagai lalap. ( Catatan : Perebusan terlalu lama akan merusak zat berkhasiatnya. )

4. Kacang Panjang
Rebus 100 gr daun kacang panjang lalu dimakan sebagai lalap atau bisa dengan jus kacang panjang caranya 30 gr kacang panjang segar dicuci dipotong-potong seperlunya kemudian diblender dengan 1/2 cangkir air masak. Jus diminum sekaligus pada pagi hari sebelum makan.



No comments:

Post a Comment