Thursday, October 22, 2015

Terapi Herbal dengan JUS BUAH DAN SAYURAN

Jus Buah dan Sayuran banyak memberikan manfaat bagi kesehatan tubuh, bukan hanya rasanya yang lezat jus buah dan sayuran juga sangat bergizi dan mengandung zat- zat yang dapat membantu mengobati berbagai macam penyakit serius diantaranya diabetes dan juga kolesterol mengingat jus buah dan sayuran sangat penting dalam proses penyerapan sari makanan.



Sebagian besar orang sudah tidak memperhatikan lagi cara mengunyah makanan yang benar, umumnya mereka hanya akan mengunyah makanan secara kasar sehingga keadaan in i akan sangat memberatkan kerja lambung untuk mencerna makanan tersebut.Namun jika dibuat sebagai jus, buah atau sayuran akan mudah diserap dan dicerna oleh lambung. 

Melalui proses ini, ada kemungkinan beberapa persen serat akan hilang, oleh karena itu sebelum membuat jus ada baiknya kita memperhatikan alat yang kita gunakan. Alat terbaik untuk membuat jus adalah blender, karena alat tersebut akan mencampur semua bagian bahan baik ampas, kulit maupun biji buah maupun sayuran. Buah dan sayuran yang diblender dapat mencegah gula darah yang terlalu tinggi dalam tubuh.

Selain dapat menekan kadar gula darah sesudah makan bagi penderita diabetes, kandungan serat dalam buah dan sayuran juga dapat menekan kenaikan kadar kolesterol darah. Serat yang terkandung dalam buah  dan sayuran akan mengikat kolesterol yang disekresikan kedalam usus dari empedu dan akan dikeluarkan bersama tinja.

No comments:

Post a Comment