Wednesday, October 7, 2015

TERAPI HERBAL MAKANAN DAN MINUMAN SEHAT UNTUK PENDERITA ASAM URAT DAN REMATIK

Dalam Postingan kali ini kami akan memberikan resep minuman dan makanan sehat  yang sebaiknya dikonsumsi untuk penderita Asam Urat dan Rematik

Berikut ini Daftar resep makanan dan minuman sehat untuk penderita Asam Urat dan Rematik :

1. Jus Sirsak
a) Buah Sirsak kaya akan mineral dan vitamin larut air yang sangat berkhasiat untuk mengobati asam urat serta memperlambat proses penuaan. Selain kandungan serat dan antioksidan, sirsak juga memiliki senyawa aktifalkaloidisoquinolin yang berfungsi sebagai analgetik kuat. Sifat antioksidan dapat  mengurangi terbentuknya asam urat melalui penghambatan produksi enzim xantin oksidase. sedangkan kombinasi sifat analgetik ( mengurangi rasa sakit ) dan antiinflamasi ( anti radang ) mampu mengobati asam urat.

2 Jus Mangga , Jeruk, Pepaya  dan Jambu Merah
Keempat jus yang kami sebutkan diatas juga sangat baik dan disarankan untuk dikonsumsi oleh penderita asam urat dan rematik sebaiknya dikonsumsi setiap pagi,siang dan sore hari.

3. Pisang
Zat Berkhasiat yang terkandung dalam pisang antara lain ion potasium k + dan B6 sangat bermanfaat untuk mengurangi rasa sakit persendian dan nyeri otot.

4. Air Putih
Dianjurkan untuk penderita asam urat dan ramatik untuk mengkonsumsi banyak air puttih untuk membantu pengeluaran asam urat melalui urin. Minum air putih 8-10 gelas/ hari atau sekitar 2-2,5 ltr air akan sangat membantu kesembuhan penderita asam urat.

5. Buah Berair
Air juga bisa diperoleh dari sumber lain seperti teh, sirup, kopi atau jus buah. Buah yang mengandung banyak air seperti semangka, melon, jambu air sangat baik dan disarankan untuk dikonsumsi, namun hindari buah durian dan alpukat untuk penderita asam urat.

No comments:

Post a Comment